post-image

SK Kepala Balai Pengembangan Jasa Konstruksi DIY Tentang Harga Satuan Bahan Bangunan Bulan Februari

Untuk mengakomodir permohonan dari para pejabat pembuat komitmen (PPKom) di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP dan ESDM) DIY, dalam rangka persiapan pengadaan barang dan jasa di Tahun Anggaran 2020, Balai Pengembangan Jasa Konstruksi (Balai PJK) DIY menerbitkan Surat Keputusan Nomor 188/00175 tanggal 13 Februari 2020 Tentang Harga Satuan Bahan Bangunan di DIY untuk Bulan Februari 2020.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penerbitan keputusan ini adalah dalam rangka tertib administrasi penyelenggaraan pekerjaan di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP dan ESDM) DIY, terutama pada proses penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) oleh PPKom.

Salah satu dasar penerbitan surat keputusan ini, yaitu Surat Edaran Kepala Dinas PUP dan ESDM DIY No. 027/00551 tanggal 06 Januari 2020 yang salah satu isinya menyebutkan bahwa dalam penyusunan HPS, PPKom mempedomani informasi harga dasar yang dikeluarkan oleh Balai PJK DIY. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja tenaga kerja konstruksi dan masyarakat jasa konstruksi khususnya di wilayah DIY.

Surat Keputusan ini akan di update setiap bulan dan bisa anda unduh secara gratis di website Balai PJK DIY. Silahkan kunjungi website kami di https://klinikkonstruksi.jogjaprov.go.id/ dan dapatkan update Harga Satuan Bahan Bangunan di DIY setiap bulannya pada menu ‘unduh’ sub menu ‘SK Harga Satuan Bahan Bangunan’.