Klinik Konstruksi TA 2024 dilaksanakan perdana Di Kalurahan Sidoharjo - Kulon Progo

post-image
klinikkonstruksi | 2024-03-20 | Berita

Memulai Kegiatan di Tahun Anggaran 2024, Balai Pengembangan Jasa Konstruksi DIY melaksanakan Klinik Konstrusksi pada hari Selasa, 27 Februari 2024 bertempat di Oemah Kopi Menoreh Jl Suroloyo KM 8, Madigondo, Sidoharjo  Kapanewon Samigaluh,  Kab Kulon Progo  dengan menggandeng DPRD DIY dan Praktisi Bidang Konstruksi  sebagai Narasumber Klinik Konstruksi.

 

Kedatangan Tim Pelaksana Klinik Konstruksi  disambut oleh tamu undangan yang terdiri dari unsur aparat Kalurahan Sidoharjo Panjatan, Kapanewon Kokap, Kapanewon Wates, Kapanewon Sentolo, dan Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, DIY; serta masyarakat Penggiat dan Pemerhati Sektor Infrastruktur Lingkungan Permukiman di Kabupaten Kulon Progo DIY.

Hadir sebagai “Narasumber” di sosialisasi perdana tahun 2024 mitra dari DPRD DIY yaitu, Lilik Syaiful Ahmad, SP, yang merupakan wakil ketua Komisi C DPRD DIY; mitra Praktisi yaitu Beti Kartiningrum, ST, MT, M.IP  yang merupakan Ahli Praktisi Konstruksi.

 

“Layanan Klinik Konstruksi DIY diadakan sebagai wujud inovasi pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di sektor infrastruktur lingkungan permukiman oleh Dinas PUP-ESDM DIY melalui Seksi Pengelolaan Jasa Konstruksi, Balai PJK DIY,” menerangkan dalam sambutannya Zuhdan Muzayan yang merupakan Plt Kepala Seksi Pengelolaan Jasa Konstruksi Balai PJK.

Layanan klinik konstruksi tersedia dalam dua layanan, yaitu layanan konsultasi tatap muka (help desk) dan layanan konsultasi melalui situs (online). Layanan konsultasi tatap muka (help desk) bertempat di Gedung Kantor Balai Pengembangan Jasa Konstruksi, Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Sedangkan  layanan konsultasi melalui situs (online) dilakukan melalui situs resmi Klinik Konstruksi DIY yaitu : https://klinikkonstruksi.jogjaprov.go.id/ .

Selain bertujuan untuk mengenalkan layanan Klinik Konstruksi kepada masyarakat, kemunculan perdana Tim Klinik Pelaksana Konstruksi di Kabupaten Kulon Progo juga untuk memberikan pendampingan terkait Strategi Penanganan Kerusakan Bangunan Permukiman Dalam Menunjang Peningkatan Infrastruktur di Kab Kulon Progo sementara itu  Paparan yang disampaikan di Layanan Klinik Konstruksi dapat diakses oleh masyarakat umum di menu Unduh pada website https://klinikkonstruksi.jogjaprov.go.id/

>> Lihat Selengkapnya

SOSIALISASI KLINIK KONSTRUKSI KALURAHAN SITIMULYO KAPANEWON PIYUNGAN KABUPATEN BANTUL

post-image
klinikkonstruksi | 2023-02-13 | Berita
Pada hari Selasa, 07 Februari 2023 untuk pertama kalinya di awal Tahun 2023 Seksi Pengelolaan Jasa Konstruksi Balai Pengembangan Jasa Konstruksi menyelenggarakan Sosialisasi Klinik Konstruksi yang dilaksanakan di Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Kalurahan Sitimulyo di Kapanewon Pengasih, Kabupaten Bantul. Tema yang dibawa pada sosialisasi ini ditekankan pada pembahasan pengelolaan sampah dengan sistem manajemen Bank Sampah.
>> Lihat Selengkapnya

PELATIHAN DAN FASILITASI TENAGA TERAMPIL KONSTRUKSI DENGAN MTU ANGKATAN 1

post-image
klinikkonstruksi | 2022-11-23 | Berita
Dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Penyelenngaraan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi DPUP-ESDM DIY Kabupaten Bantul Tahun Anggaran 2022 melalui Balai PJK DIY melakukan fasilitasi dengan Mobile Training Unit (MTU) dalam acara Pelatihan Tukang  Pasang Bata yang diselenggarakan pada  12 sampai 14 Juli 2022 yang berlokasi di Kalurahan Tamantirto, Jalan Kasihan No. 1, Jetis, Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul.
>> Lihat Selengkapnya