post-image

Perubahan Jam Layanan Pengujian Balai Pengembangan Jasa Konstruksi

Yogyakarta (25/03). Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur DIY Nomor 65/KEP/2020 tanggal 20 Maret 2020 Tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Di DIY dan Surat Edaran Gubernur DIY Nomor 800/5316 tanggal 24 Maret 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 Di Wilayah DIY, Balai Pengembangan Jasa Konstruksi mengeluarkan kebijakan baru terkait jam pelayanan Laboratorium Pengujian Konstruksi.

Pelayanan pendaftaran buka setiap hari Selasa sampai Kamis mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB, sedangkan untuk pengambilan hasil akan dilayani setiap hari Selasa sampai Kamis mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB.

Para customer juga diminta untuk menjaga jarak di Ruang Tunggu customer dan mengenakan masker. Selain itu, customer harus mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer (sudah tersedia) sebelum dan sesudah melakukan pendaftaran pengujian maupun pengambilan hasil uji.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Balai Pengembangan Jasa Konstruksi telah mengambil berbagai kebijakan sebagai upaya aktif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Diantaranya adalah penyemprotan disinfektan di area kantor, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dengan sabun, juga penundaan beberapa program/ kegiatan yang bersifat mengundang dan mengumpulkan banyak orang.

Lebih lanjut, semua karyawan, customer maupun tamu yang datang ke Balai Pengembangan Jasa Konstruksi akan dilakukan pengecekan suhu tubuh di Pintu Gerbang Kantor oleh Petugas Keamanan dengan menggunakan thermometer gun. Perlu diketahui, suhu tubuh pada manusia dewasa normal berkisar antara 36,50 – 37,20 C. Sehingga siapa saja yang suhu tubuhnya melebihi batas normal dan memiliki gejala COVID-19 atau pernah berkunjung ke daerah terjangkit COVID-19 (dalam kurun waktu 14 hari), maka akan dihimbau untuk pulang kembali dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Kebijakan ini mulai berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Tetap semangat, lurr..!