Masalah Teknis Penyusunan RAB Masih Menjadi Keluhan Utama Masyarakat Kecamatan Tempel

Sebagai upaya tindak lanjut atas usulan masyarakat pada sosialisasi layanan klinik kontruksi hari Selasa, 25 April 2017 lalu, Seksi Informasi Permukiman dan Bangunan; Balai Pengujian, Informasi Permukiman dan Bangunan, dan Pengembangan Jasa Konstruksi ( Seksi IPB Balai PIPBPJK ) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali mengadakan diskusi dengan perwakilan masyarakat Kecamatan Tempel.

Pada diskusi kali ini, permasalahan teknis penyusunan RAB kembali muncul kepermukaan, selain dua permasalahan besar lainnya yaitu drainase dan air bersih. Menurut tenaga ahli dan konsultan, memang dibutuhkan pendampingan intensif lebih lanjut agar permasalahan ini dapat segera teratasi.

Terkait masalah teknis penyusunan RAB, konsultan dan tenaga ahli bersedia untuk  memberikan contoh dan pendampingan penyusunan RAB. Sedangkan untuk menyelesaikan permasalahan drainase dan air bersih, perlu diskusi lebih lanjut untuk mengetahui pokok dan besarnya masalah. Perwakilan masyarakat yang berkenan hadir diharapkan untuk membawa serta simulasi atau materi dan foto lokasi permasalahan, sebagai acuan tenaga ahli dan konsultan dalam memberikan solusi. Masyarakat yang antusias mengusulkan untuk diadakan pendampingan lebih lanjut terkait permasalahan ini.

Menanggapi hal ini Seksi IPB beserta tenaga ahli dan konsultan siap kembali hadir dalam sesi diskusi berikutnya yang direncanakan akan diadakan di Kantor Kepala Desa Merdikorejo pada Selasa, 09 Mei 2017 yang akan datang. Diharapkan dengan adanya diskusi dan pendampingan ini, bisa menjadi sarana terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan melalui layanan Klinik Konstruksi.